-->

Cara Ampuh Mengatasi Inbox Di Mesengger Lite Tidak Terkirim

Wafa Info | Halo kawan sekalian, di jaman now ini, pastinya yang namanya aplikasi chatingan dapat dikatan mayoritas sudah terinstall bukan, di handphonenya.

cara-mengatasi-pesan-tidak-terkirim-mesengger
Gambar : Compilation Wafa Info

Iyah, selain itu sekarang katanya kalau sehari saja  tidak pegang handphone rasanya seperti gimana gitu, betul kah begitu? Admin pribadi sih mengakuinya. Hehe

Dipembahasan kali ini, admin punya info cara mengatasi pesan yang tidak terkirim alias loading di aplikasi Mesengger Lite, nah jadi bagi pengguna aplikasi ini jika mengalami seperti diatas begini nih, solusinya.

Baca Juga : 
Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online
Cara Cek Data Profil  Mahasiswa Di Forlap Dikti

Sebelum itu, biasanya bagi pemakai kartu  ponsel terntentu Mesengger ini merupakan aplikasi yang super hemat loh, kenapa? Salah satunya karena apabila kita tidak punya paket data pakai mesengger semua masalah lancar. Hehe

Oke langsung saja begini langkah-langkahnya, silahkan simak uraian dibawah ini.

Cara Mengatasi Pesan atau Inbox Di Mesengger Lite Tidak Terkirim


1. Pastikan Data Ponsel hidup, jadi apabila pesan tidak terkirim, terlebih dulu pastikan paket datanya sudah On.

2. Jaringan Internet, pastikan juga jaringan internet lancar, biasanya sekalipun jaringan full, pesan tidak terkirim karena jaringan error alias ngadat.

3. Pastikan Kuota data masih ada, jika tidak terkirim dan hanya loading pastikan untuk di cek sisa kuotanya, bisa jadi kuota data sudah hangus atau bisa jadi habis.

Karena mesengger ini, tidak free alias gratis disembarang kartu, menurut info mesengger ini gratiss salah satunya jika memakai kartu Im3 loh.

4. Jika salah satu dari tiga diatas sudah di cek namun inbox atau pesan masih saja tidak terkirim, coba dengan menghapus data aplikasi, seperti cache dan lainnya, kalau perlu hapus semua data aplikasi.

Caranya : Masuk ke Pengaturan, pilih menu Aplikasi Terinstall kemudian pilih atu klick Hapus Data. Jika sudah selesai silahkan kembali ke menu awal dan login ke mesengger litenya, selesai.

Warning ! Cara ini diambil atau di praktekkan di handphone xiomi 5a mungkin di lain HP langkah-langkahnya berbeda.

5. Perbarui aplikasi, jika dari ke empat cara diatas masih belum juga berhasil, kami anjurkan untuk memperbarui aplikasi mesenggernya. Karena bisa jadi penyebabnya loading alias sulit terkirim karena aplikasi sudah usang. Maka apabila tersedia pembaharuan silahkan coba diperbarui.

6. Unistall dan download ulang, jika cara diata masih belum juga berhasil coba di unistall kemudian download lagi. Namun sebelum itu, apabila kuota data internet pas-pasan dianjurkan untuk melakukan cara diatas, dapat dijamin pesan anda akan sukses terkirim

Nah, itulah cara ampuh mengatasi permasalahan yang sering terjadi di mesengger lite. Kurang lebihnya mohon maaf semoga artikel atau tulisan ini bermanfaat iya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Inbox Di Mesengger Lite Tidak Terkirim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Close2X