-->

Membuat Wedang Jahe Di Musim Hujan

Wafa Info | Dengan keadaan cuaca yang dingin akibat musim hujan seperti ini, kita sangat dianjurkan menjaga kesehatan tubuh, salah satu ialah menjaga kehangatan tubuh  saat musim hujan karena biasanya tubuh kita rentan masuk angin, flu, pilek dan bahkan batuk jika sering kedinginan.
cara-membuat-wedang-jahe-di-musim-hujan
Gambar : Wafa Info

Itu akan sangat mengganggu sekali apalagi aktivitas keseharian yang padat, pasti membuat kita tidak nyaman dalam melakukan aktivitas tersebut, maka dari itu perlu adanya nutrisi yang  dapat menghangatkan tubuh dan berkhasiat menjaga kesehatan tubuh.

Wafa Info punya solusinya salah satunya ialah menyeduh wedang Jahe, siapa ta kenal dengan wedang jahe,  minuman yang termasuk minuman tradisional khas Indonesia dan sangat akrab sekali di telinga masyarakat Indonesia.

Minuman Wedang Jahe juga di kenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya mengatasi masuk angin, Flu, Batuk dan penyakit lainnya, nah saya akan mengajak para pembaca bagaimana sih tips membuat wedang jahe yang pas di Musim hujan.
Sebenarnya sangat mudah sekali, pertama kita menyediakan bahan-bahannya dulu, seperti Jahe, jangan lupa usahakan jahe masih baru, ciri-cirinya kondisi jahe masih terlihat segar dan kandungan airnya masih utuh.

Air, bahan yang kedua adalah air, untuk menghasilkan cita rasa wedang jahe yang jos dan manteb, usahakan air yang diperoleh dari sumber yang jernih, kalau tidak ada air seadanya yang terpenting bersih, lalu rebus sampai benar-benar mendidih.

Gula Pasir, bahan yang terakhir ini adalah bahan pemanis, pastikan pakai gula pasir yang biasa dibeli diwarung, ciri-ciri gula yang pas untuk wedang jahe warnanya agak coklat-coklat bening, karena manisnya gula pasir ini sangat pas jika diseduh bersama wedang jahe.
Sangat sederhanakan? Kemudian Jahe dibersihkan sampai tanah yang masih menempel hilang dan bersih, lalu jahe yang sudah bersih di Geprek sekiranya air yang terkandung dalam jahe bisa keluar, menumbuknya juga jangan sampai terlalu hancur ala kadarnya saja.

Masukan Jahe yang sudah di Geprek kedalam gelas, lalu tuangkan gula pasir secukupnya, masukkan air yang sudah mendidik, kemudian aduk smapai merata. Wedang jahe siap untuk di sajikan.

Bagaimana? Tentu rasanya akan berbeda dari wedang jahe yang anda buat biasanya, ingin mencoba? gampang loh membuat wedang jahe yang bercita rasa khas tersebut, yang mana wedang jahe tersebut sangat cocok sekali di buat saat musim hujan.

4 Responses to "Membuat Wedang Jahe Di Musim Hujan"

  1. Musim hujan begini wedang atau minuman jahe memang bagus untuk menjaga kehangatan tubuh biar nggak terkena masuk angin atau demam. Saya biasanya mencampurkan jahe ke dalam minuman susu. Jadinya segelas susu jahe yang hangat dan nikmat siap disantap.

    ReplyDelete
  2. Wah mantap tuh mas, saya biasanya kalau susu jahe beli di warkop, nyobak ah.hehehe terimakasih mas doddy mungkin bisa menjadi bahan nih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Close2X