-->

Cara Cek Data Profil Mahasiswa Yang Terdaftar Di Forlap Dikti

Wafa Info | Halo , kawan-kawan mahasiswa, kali ini saya akan membagikan info penting nih kepada kawan mahasiswa dimanapun berada.

cara-cek-profil-data-mahasiswa-di-forlap-dikti
Gambar : Screnshoot Website Forlap Dikti

Pertama sudahkan kawan kawan mahasiswa mengecek data profilnya di Forlap Dikti? Kenapa kita harus mengetahuinya? Apa Forlap Dikti itu?

Mungkin pertanyaan diatas sudah mencukupi  untuk menjawab kenapa harus baca info ini, dan kenapa saya menuliskan info yang menurut saya sangat penting ini.

Karena, apabila Profil atau Data mahasiswa tidak tercantum atau terdaftar disana, maka perlu dipertanyakan mengenai nih, kelulusan dan status mahasiswanya.

Maka dari itu sebelum terlambat, silahkan untuk di cek apakah kawan mahasiswa sekalian sudah terdaftar atau masih belum terdaftar.

Kenapa perlu ngecek di Forlap Dikti? Perlu diketahui ialah: Karena setiap perguruan tinggi perlu melaporkan data akademik mahasiswanya ke Kemristek ( Forlap Dikti ).

Langsung saja deh, silahkah baca tulisan dibawah ini dengan teliti iya dan silahkan cek profil atau data kawan-kawan sudah terdaftar apa belum.

Cara Cek Profil Mahasiswa Yang Terdaftar Di Forlap Dikti.

1. Silahkan kunjungi website Forlap Dikti dengan menulisnya di pencarian google atau agar lebih cepat silahkan klick link ini Forlap Dikti.

2. Apabila anda berada dihalaman seperti gambar dibawah ini, silahkan isi form sesuai dengan data dimana kawan kuliah.

 - Perguruan Tinggi : Isi dengan nama kampus kawan.
 - Program Studi : Isi sesuai prodi
 - Kata Kunci : Isi Nama atau NIM
 - Pengaman : Isi sesuai pertanyaan

Warning! Apabila terjadi error silahkan cek terlebih dulu pemberitahuannya, biasanya,  nama perguruan tinggi tidak cocok.

3. Apabila anda berada dihalaman seperti pada gambar dibawah, yakni kawan sudah menemukan data yang dicari, atau kawan sukses alias terdaftar.


Tetapi, apabila kawan mahasiswa tidak menemukan data atau profilnya, bisa jadi data anda terselip atau masih belum terdaftar, yangmana hal itu bisa jadi karena ada kekeliruan dalam menginput data.

Jadi silahkan di cek terlebih dahulu, jika dirasa benar tetapi tidak muncul atau tidak ditemukan, maka kawan mahasiswa perlu segera lapor kepihak kampus.

Mungkin hanya info yang dapat saya berikan mengenai cara cek data profil mahasiswa di Forlap Dikti kurang lebihnya mohon maaf, salam sukses dan semoga tulisan ini dapat membantu.

0 Response to "Cara Cek Data Profil Mahasiswa Yang Terdaftar Di Forlap Dikti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Close2X