-->

5 Amalan Dapat Melapangkan Rezki Yang Perlu Diketahui

Hai sahabat, apa kabar? Semoga sehat dan dilancarkan rezkinya iya, pada kesempatan ini saya akan berbagi amalan yang dapat melapangkan rezki sekaligus dapat mempermudah segala urusan.

amalan-dapat-melapangkan-rizki-seret-
Editing Cakwafaae
Semua orang tentu menginginkan apa yang di cita-citakan dapat terwujud sampai merasa terkucupi, bahagia. namun apakah sahabat pernah merasa  bahwasannya hal tersebut selama kita hidup tidak akan pernah merasa cukup?

Nah itulah, yang perlu direnungkan dan fikirkan. Berarti intinya hidup bahagia dan sukses adalah terlepas dari beban yang menggangu serta tidak merasa lekurangan.

Pada dasarnya semua orang sadar semua kekurangan yang dimiliki, seperti sifat rakus dan selalu kurang,  maka dari itu mari mulai bebaskan diri kita dari blenggu pemikiran negatif, baik secara lahiriyah maupun ruhaniyah.

Maka dengan begitu hidup akan lebih sejahtera aman nyaman dan damai, serta pemikiran selalu postif dan kesuksesan tetap mengelilingi kita. Salah satu cara untuk merubahnya ialah :

Beribadah dengan mendekatkan diri kepada Allah beristigfar serta beberapa yang akan saya sebutkan dibawah ini salah satu manfaatnya ialah, rizki akan dimudahkan dan dilapangkan oleh Allah.

5 Amalan Yang Dapat Melapangkan Pintu Rezki Yang Perlu Diketahui.

1. Membaca Surat Yaasin.

Membaca al-quran merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama, selain Al-Qur'an merupakan pedoman hidup umat islam, ada beberapa rahasia yang akan sahabat peroleh dari membaca Al-Qur'an, salah satunya membaca surah Yaasiin.

Salah satunya rahasianya ialah Allah akan melapangkan pintu rezki, maka khususnya sahabat yang ekonominya rendah dan banyak masalah maka sangat dianjurkan untuk membaca surat Yasiin dengan istiqomah.

Seperti penjelasan dalam salah satu kitab : “Barang siapa yang membaca surat yasin di pagi hari, maka pekerjaan dihari itu dimudahkan dengan keberhasilan, dan jika membacanya diakhir suatu hari  maka tugasnya hingga pagi hari berikutnya akan dimudahkan juga.”

2. Membaca Surat Al-Mulk TABAARAK

Amalan yang kedua ialah membaca surat Al-Mulk, surat yang didalamnya terkandung penjelasan mengenai hidup dan mati, kita sebagai mahluk hanya perlu mengimani bahwasannya mati adalah nyata dan akan tiba.

Dengan membaca Surat Al-Mulk dengan istiqomah, ketika dilihat lebih mendalam lagi, banyak keutamaan yang dimiliki surat al-mulk, salah satunya seperti yang diterangkan dalam salah satu kitab :

3. Membaca Surat Al-Waqi'ah

Membaca al-qur'an akan mendatangkan ketenangan yangmana dengan ketenangan pemikiran jernih atau akal yang sehat dapat dicapai.

Begitupula dengan keutamaan yang diperoleh bagi yang membaca surat  Al-Waqi'ah secata istiqomah, didalam hadist disebutkan :

Yang artinya “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu, kerana sesungguhnya ia adalah surah kekayaan.” [Hadis riwayat Ibnu Ady]

Maka dari itu dengan membaca surat Al-Waqiah secara istiqomah, maka rezki akan dilapangkan kepada yang membaca sekaligus akan dijauhkan dari kemiskinan

4. Membaca Surat Ar-Rahman

Seperti yang dikatan oleh Imam Ja’far Ash-Shadiq“Jangan tinggalkan membaca surat Ar-Rahman, bangunlah malam bersamanya, surat ini tidak menentramkan hati orang-orang munafik.

Kamu akan menjumpai Tuhannya bersamanya pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah, dan baunya paling harum. Pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri di hadapan Allah yang lebih dekat dengan-Nya daripadanya."


Manusia dalam melakukan segala hal perlu untuk menjauhi hal yang kurang baik, semisal gegabah, cepat terpancing emosi, yang kemudian akan berdampak kerukunan sosial kurang baik.

Sebagai mahkluk sosial tentu membutuhkan orang lain, tidak dapat hidup sendiri, maka dengan memperbanyak silaturahmi, menjaga ketenangan bathin dan fikiran secara lahiriyah maupun ruhaniyah

Maka Allah akan memudahkan rezkinya, serta rizki yang diperoleh akan diberikan keberkahan.

Seperti keterangan dalam Hadist :
Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, Allah akan menyayangi kelemahannya dan meridhai nikmat yang dikaruniakan padanya.”

5 Membaca Istigfar

Allah berfirman dalam Al-Qur'an yang artinya : "Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

Serta pada Jaman Syaikh Hasan Basri, diceritakan bahwasannya ada seorang mengadu kepada beliau jikalau didesanya dilanda musim paceklik.

Dengan segera kemudian Syaikh Hasan Basri mengatakan pada sang pengadu, untuk segera untuk membaca istigfar sebanyak-banyaknya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan semoga tulisan amalan yang dapat melapangkan rizki ini dapat bermanfaat, kurat lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

0 Response to "5 Amalan Dapat Melapangkan Rezki Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Close2X