-->

Resep Mudah Membuat Olos Gurih Dan Enak

Selamat bertemu diblog ini iya ibu-ibu istri idaman, khususnya bagi yang suka memasak.

cara-membuat-olos-gurih-dan-enak

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara membuat olos paling enak, sebelumnya perlu diketahui masakan olos merupakan masakan khas jawa tengah seperti, Tegal dan Brebes.

Bentuk dari makanan Olos ini, bulat kecil seperti onde-onde hanya saja olos memiliki cita rasa yang cenderug gurih dan pedas berbeda dengan onde-onde yang memiliki cita rasa manis dengan berbagai isi di dalamnya.

Makanan yang tebuat dari tepung kanji ini merupakan makanan yang dapat dibuat dengan mudah, nah lagi nih, bila lagi liburan ke jawa barat atu jawa tengah.

Pasti hampir disetiap pinggir jalan banyak orang yang menawarkan makanan yang dinamakan olos ini, yang penasaran coba deh.

Dengan rasa yang khas olos mampu mempertahankan eksistensinya sampai-sampai yang suka makanan olos ini banyak sekali, baik muda maupun tua.

Sekaligus bagi yang ingin membuka usaha namun masih bingung resep ini dapat dijadikan refererensi untuk membuka usaha kecil-kecilan

Untuk membuat makanan olos pastinya Pertama kita harus menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu pastinya apa saja sih bahan-bahannya.

Untuk isinya sesuaikan selera ya, semisal kita ingin rasa daging maka kita perlu menyediakan dagingnya terlebih dahulu, kemudian isi tempe atau tahu atau sesuai selera anda. Langsung saja biar gak lama-lama.

Resep Mudah Membuat Olos Gurih Dan Enak

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :


1. Tepung kanji setengah kg
2. Tepung Terigu sepermat kg
3. Air secukupnya
4. Garam
5. Bawang putih
6. Bawang merah
7. Daging ayam
8. Minyak goreng
9. Cabai

Perhatikan untuka perbandingan antara tepung kanji dan tepung terigu alangkah baiknya lebih banyak tepung kanjinya biar hasilnya lebih enak dan gurih.

Untuk selanjutnya membuat isi olos

1. Olah Ayam, maksutnya rebus.

2. Haluskan  cabai, bawang merah, bawang putih masing-masing dua siung jangan lupa beri gula merah juga garam.

3. Suir-suir daging ayam yang sudah di rebus.

4. Panaskan minyak kemudian masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi beri air secukupnya.

5.Masukan ayam yang sudah di suiri tambahkan penyedap rasa juga irisan daun bawang.

6. Beri kecap sesuai selera anda
Tunggu hingga airnya meresap.

Cara Mengadon Olos

1. Memasak air
Cara yang pertama yaitu memasak air Para pembaca passtinya mengerti bagaimana cara memasak air, di usahakan pada tahap ini air yang di masak harus benar-benar mendidih yaa, supaya apabila dipakai untuk membuat adonanya cepat kalis.

2. Campurkan tepung kanji dengan air panas. memasak air samapi mendidih kemudian tuangkan sedikit-sedikit air itu pada tepung kanji dan tepung terigu.

Buat adonan merata antara air dengan tepung jangan lupa beri garam dan ketumbar yang sudah di haluskan secukupnya atau penyedap rasa supaya adonan tidak hambar.

Kemudian beri bawang putih yang sudah di haluskan agar memiliki aroma yang menggoda, jangan sampai terlalu lembek juga jangan terlalu keras.

Apabila adonan sudah tidak lengket di tangan berarti sudah selesai.

3. Setelah adonan jadi kita buat bulatan-bulatan sebesar onde-onde, gepengkan untuk mengisi ayam yang sudah kita buat tadi setelah itu kita bentuk bulatan lagi

Terakhir olos siap di goreng jangan lupa olos tidak lengkap apabila tidak di temani dengan cabai segar, atau saus sambal.



Selemat menikmati.. semoga sukses iya, sekian Resep Cara Membuat Olos dengan Mudah dari saya, semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "Resep Mudah Membuat Olos Gurih Dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Close2X